Pemerintahan

Anggota Legislatif Yang Baru Harus Saling Mendukung Kebijakan Pemerintah Daerah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong, menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Tingkat Kabupaten Tabalong hasil Pemilu 2019, di Hotel Jelita Tanjung,  Senin 22 Juli 2019.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani yang diwakilkan kepada kepala Kesbangpol setempat, H Rahmadi Amir.

Dalam sambutan tertulis bupati, Rahmadi membacakan, pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 merupakan agenda nasional keempat melalui pemilihan umum secara langsung yang didasari pada UU No.7 tahun 2019 tentang pemilihan umum.

“Tahapan demi tahapan telah kita lalui dengan baik dan lancar meski masih ada terdapat kekurangan. Tentu akan menjadi bahan evaluasi dimasa yang akan datang,” katanya.

Saat ini, kata bupati, telah sampai pada tahapan akhir dari rangkaian semua tahapan sebagaimana yang tercantum dalam peraturan KPU Nomor 14 Tahun 2019 perubahan kelima peraturan KPU No 7 tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum 2019.

“Kita juga patut bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Dimana pada penyelenggaraan Pemilu 2019 kali ini KPU Kabupaten Tabalong beserta jajarannya dapat melaksanakan rangkaian pemilihan umum tanpa adanya gugatan pasca hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi,” ucapnya.

Karena, bupati menyakini, KPU Kabupaten Tabalong dengan 12 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), 131 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan 860 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) telah bekerja secara tulus, ikhlas, netral dan berintegritas.

“Semoga dengan telah ditetapkannya Anggota Legeslatif yang baru, bisa saling mendukung kebijakan dari Pemerintah Daerah. Sehingga daerah kita akan semakin maju,”tungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tabalong, Ardiansyah mengatakan, bahwa hari ini (22/7/2019) KPU Kabupaten Tabalong menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Tabalong.

“Ini merupakan kegiatan puncak, dari seluruh rangkaian kegiatan Pemilu 2019,” katanya.

Dia mengatakan dalam rapat pleno hari ini, diumumkan nama-nama anggota DPRD Tabalong periode 2019-2024.

“Nantinya, para anggota DPRD Tabalong yang baru terpilih ini akan dilantik dan disahkan,” katanya.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Tabalong, dihadiri diantaranya pimpinan partai politik, Bawaslu, Forkopimda. (Irwin Apriadi)

Ke Atas