Politik & Hukum

Selama Menjabat Banyak Trobosan Yang Dibuat Gde Made

Kepala Kejaksaan Negeri(Kejari) Kabupaten Tabalong yang selama ini dijabat oleh, Gde Made Pasek Swardhyana akan berpindah tugas ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur sebagai Asisten Tindak Pidana Umum.

Untuk posisi Kajari Kabupeten Tabalong nantinya akan digantikan oleh Syamsidar Monoarfa yang sebelumnya menjabat sebagai Kejari Seram Bagian Timur

“Menurut informasi tanggal 30 Juli nanti saya akan dilantik di Kejati Kaltim menjadi Asisten Tindak Pidana Umum,” kata Gde Made Pasek Swardhyana kepada wartawan Media Center Tabalong, Irwin Apriadi, Senin 22 Juli 2019 di ruang kerjanya.

Dikatakannya, menjabat sebagai kepala kejaksaan negeri tabalong dirinya telah melaksanakan tugas selama 1 tahun 3 bulan dan berkat dukungan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat semua tugas dapat berjalan dengan baik.

“Perasaan baru sebentar saya tugas di Kabupaten Tabalong sebagai Kajari. Namun berkat Tuhan dan dukungan semua teman teman pekerjaan dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Selama Gde Made menjabat banyak terobosan yang dibuat dalam rangka mendekatkan Kejaksaan dengan masyarakat.

Tercatat ada program Anita (Antar Layanan Tilang), Jaksa Menyapa kerjasama dengan Radio Suara Tabalong, Jaga Desa dan Jaksa Masuk Sekolah yang gencar dilaksanakan tiap bulannya.

Selain itu ada pengantaran Barang bukti gratis serta launching layanan digital “Langsat Tabalong” dalam website Kejari Tabalong.

Pelayanan maayarakat tersebut semakin ditingkatkan apalagi Kajari Tabalong telah mendklarasikan sebagai daerah menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Kami buka seluas-luasnya kantor Kejaksaan untuk masyarakat Tabalong, yang mau konsultasi hukum atau menyampaikan laporan semua dilayani dengan senyum,”ujar Made.

Selanjutnya, ia menyampaikan permohonan maaf bila ada kekhilafan dan kesalahan selama melaksanakan tugas. Dan dia berharap kepada pimpinan yang baru dapat bekerja dengan baik, jujur dan ikhlas.

Ke Atas