Sosial & Budaya

Pawai Ta’aruf Dimulainya Gelaran MTQ Nasional Ke 45 Tingkat Kabupaten Tabalong

MediaCenter,Tabalong – Pawai Ta’aruf menjadi pertanda dimulainya gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional ke XLV Tahun2019 Tingkat Kabupaten Tabalong.

414 peserta kafilah dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tabalong ikut meramaikan pawai taaruf yang dihelat dengan meriah sarat dengan nuansa islami.

kegiatan Pawai Ta’aruf yang dibuka secara resmi dan dilepas langsung oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani yang disaksikan dan dihadiri oleh unsur terkait, Muspida Camat, Kemenag Tabalong serta Ketua LPTQ Kabupaten Tabalong serta jajaran Panitia MTQ ke XLV tahun 2019.

Bupati Tabalong,H Anang Syakhfiani mengatakan kegiatan pawai ta’aruf ini selalu mengawali kegiatan MTQ , tujuannya untuk mengikat silahturahim antar kafilah.

“Tetapi lebih penting adalah melalui pawai ini kita ingin memberitahukan kepada warga khususnya kaum muslimin , muslimah di kabupaten Tabalong bahwa kita akan melaksanaka kegiatan MTQ,” ujar Bupati Anang.

Lanjut, Kata Bupati bahwa kegiatan ini hendaknya dipahami karena bukan hanya sekedar lomba atau mencari yang terbaik tetapi lebih penting dengan kegiatan MTQ ini sebagai ikhtiar kita untuk mewujudkan generasi qurani yang menjadi tema kegiatan kali ini.

“Dan melalui mtq ini, kami mengiringi pesan kepada masyarakat,  agar upaya untuk mempelajari, mendalami dan mengamalkan isi kandungan alquran adalah sesuatu yang relevan dengan kehidupan manusia”, jelasnya.

“Dengan kegiatan ini sudah menjadi harapan kita bersama agar setiap kegiatan MTQ nanti akan muncul prestasi- prestasi baru,  karena beberapa bulan kedepan kita akan mengikuti mtq tingkat nasional provinsi kalsel di Kota Baru.” Pungkasnya.

Adapun rute untuk pawai kali ini berangkat dari Taman Giat Tanjung menuju jalan P. H. M Noor menuju simpang empat sulingan melewati jalan selongan dan kembali ke Taman Giat Tanjung. (MC Tabalong/Sy)

Ke Atas