Pemerintahan

40 ASN Tabalong Ikut Diklat PIM IV

MediaCenter, Tabalong – Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXXIX di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong Tahun 2019.

Diklatpim IV yang dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong, Kamis (18/7), dibuka secara resmi oleh Bupati Tabalong yang diwakilkan Kepala BKPP Tabalong.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama 101 hari  dimulai dari tanggal 18 Juli sampai 01 November 2019. Tujuannya, untuk memberi pembekalan peserta dengan kemampuan merancang suatu perubahan di unit kerjanya dan memimpin perubahan tersebut hingga mencapai suatu hasil.

“Atas dasar tersebut, maka perlu dilaksanakan  Diklatpim IV ini, Kata Wartoyo selaku Kepala BKPP Kabupaten Tabalong saat ditemui awak Media Center.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan dengan diklatpim ini nantinya hasil yang diharapkan peserta memiliki kompetensi kepemimpinan operasional yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan pengimplementasiannya.

“Selain mendapatkan diklat mereka juga diperintahkan membuat semacam makalah proyek perubahan sesuai bidang tugas pokoknya , dan nantinya di implementasikan di masing masing SKPD, “ jelas Wartoyo.

Bupati Tabalong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan kepala BKPP Kabupaten Tabalong, Wartoyo mengharapkan  dengan Diklat ini para ASN kedepannya, bisa menjadi pemimpin yang berkarakter, ulet, dan berjiwa  besar, serta tangguh dan memiliki visi kedepan serta bagaimana menghadapi tantangan serta menawarkan solusi.

Selain itu, Bupati Anang juga mengingatkan kepada ASN yang ikut Diklatpim ini, bahwa setiap hari senantiasa akan menghadapi penilaian, sebab inti dari penilaian terletak pada sikap,perilaku dan pemikiran.

“Jadi sepanjang kita semua benar dan sungguh sungguh melaksanakan fungsi ASN, dan tidak menunjukan sikap perilaku menyimpang, insya allah tidak akan kena masalah.” Tutupnya. (MC Tabalong/Said)

Ke Atas