Pedidikan

Terapkan Kedisiplinan, SMKN 1 Murung Pudak Gelar PKBN

Tabalong, MediaCenter – Gelar Pendidikan Karakter Bela Negara (PKBN) SMKN 1 Murung Pudak terapkan kediplisinan dan agamis dalam menuntut ilmu. Selasa, (16/7/2019). Sebanyak 334 peserta didik ikut serta dalam kegiatan PKBN yang diadakan oleh pihak sekolah yaitu SMKN 1 Murung Pudak. 334 orang yang ikut serta merupakan peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020.

Paskibraka SMKN 1 Murung Pudak

Kegiatan PKBN sendiri bertujuan untuk melatih peserta didik yang tangguh, agar tidak mudah terpengaruh pergaulan yang negative. Tidak hanya di lapangan kegiatan PKBN juga diadakan di sekolah, dibekali dengan kerohanian untuk agama yang dianut masing-masing.

“Harapan saya dengan adanya PKBN ini tidak hanya untuk diikuti tetapi juga harus diterapkan, nilai-nilai yang terkandung dipahami, disiplin, kompak, patuh, teratur, agamis, dan bisa memilah apa yang harus dilakukan atau tidak” ujar Syam selaku Kepala SMKN 1 Murung Pudak.

PKBN dilaksanakan selama 15 hari dari tanggal 16 sampai 31 Juli 2019, kecuali hari minggu. Dipimpin oleh anggota Koramil 04  Tanta dan 2 anggota dari Polsek Murung Pudak diharap para peserta didik bisa berbakti kepada kedua orang tua, dan bisa menjadi berguna bagi nusa dan bangsa termasuk disiplin.

Bupati Tabalong  yang diwakili oleh Rahmadi Kepala Badan Kesbangpol mengatakan Pendidikan Karakter Bela Negara ini akan memberi banyak manfaat bagi anak-anak, tidak hanya selama mengikuti pelajaran di SMKN 1 Murung Pudak saja, melainkan juga pada kehidupan sehari-hari.

“Globalisasi serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang luar biasa memang harus membuat dunia serba terbuka, termasuk peserta didik yang harus bisa menghadapinya.” Tuturnya saat menyampaikan sambutan. (MC Tabalong/Maimun).

Ke Atas