Politik & Hukum

Pemkab Tabalong Gandeng Kejari Setempat Tangani Permasalahan Hukum Bidang Datun

Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha Negara (Datun). 

Saat dikonfirmasi Media Center Tabalong Irwin Apriadi, Rabu 17 Juli 2019 diruang kerjanya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tabalong Gde Made Pasek Swardhyana yang diwakilkan kepada Kasi perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Aldy Slesviqtor Hermon mengatakan, kerja sama tersebut untuk memberikan jaminan keberhasilan dalam upaya penegakan hukum di wilayah Kabupaten Tabalong.

Selain itu kerjasama tersebut, kata Aldy, untuk mewujudkan kesamaan pandang terhadap upaya dan langkah yang diperlukan dalam penyelesaian masalah hukum, khususnya di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Dengan kerjasama ini, diharapkan penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, akan lebih cepat dan tepat sasaran,” terangnya.

Dia meminta, Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Kejaksaan Negeri Tabalong selalu mengedepankan komunikasi untuk mencari solusi atas permasalahan hukum yang dihadapi.

Sehingga akan berdampak positif terhadap pembangunan pada semua bidang.

Adapun kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)  oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tabalong Gde Made Pasek Swardhyana di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Rabu 17 Juli 2019 usai melaksanakan Apel Peringatan Hari Kesadaran Nasional.

Ke Atas