Sosial & Budaya

Ada Yang Menangis Saat HUT ke-61 Kodam VI/Mulawarman tahun 2019 di Kodim 1008/Tanjung

Acara sunatan massal selalu saja ada terselip tingkah lucu dari si Anak. Dari yang teriak, menangis bahkan ada yang ingin kabur ketika ingin sunat.

Seperti sunatan massal yang digelar Kodim 1008/Tanjung bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong dalam rangka Bakti Sosial memperingati HUT ke-61 Kodam VI/Mulawarman tahun 2019, Senin 15 Juli 2019 di Aula Pandu Sakti Kodim 1008/Tanjung.

Dari pantauan Media Center Tabalong, Irwin Apriadi di lokasi, saat memasuki ruangan sunatan massal dapat langsung terdengar tangisan-tangisan anak-anak yang sedang disunat.

Mulai dari anak yang menangis lirih hingga suara anak yang menangis menjerit-jerit.

“Kita melaksanakan kegiatan ini, selain mengadakan suntan massal juga mengadakan donor darah,” ucap Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edi Susanto kepada awak media.

Sunatan massal sendiri berasal dari anak anggota Koramil yang berada di kecamatan yang di Kabupaten Tabalong.

“Tercatat pada hari ini sebanyak 21 orang yang mengikuti sunatan massal. Kenapa sedikit? Karena hari ini bertepatan pada hari masuk sekolah,” katanya.

Sedangkan untuk kegiatan donor darah, pihaknya, menargetkan 100 kantong darah.

“Untuk mencapai target tersebut kami mengajak partisipasi anggota Polres Tabalong, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat lainnya,” katanya.

Sementara itu, koordinator Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Tabalong Ahmad Rijali mengatakan untuk pendonor yang mendaftar hari ini ada sekitar 44 orang.

“Dari 44 orang ini yang bisa melakukan donor darah sekitar 26 orang saja” jelasnya.

Untuk sementara stok darah yang masih kosong d PMI Tabalong terdapat di golongan A.

“Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darah bisa langsung ke kantor PMI Tabalong, kita buka tiap hari kerja dari pukul 08.00 sampai 21.00 wita” tandasnya.

Dalam satu hari Kodim 1008 Tanjung yang dipimpin Letkol Arm Edy Susanto menggelar 4 kegiatan bakhti sosial melibatkan berbagai komponen masyarakat di daerah ini.

Kegiatan itu adalah donor darah, sunatan massal, pasar murah dan pengobatan gratis. Untuk donor darah dan sunatan massal bertempat di Kodim 1008 Tanjung, sedangkan pasar murah di Kecamatan Kelua dan pengobatan gratis di Kecamatan Muara Uya.

Ke Atas