Pemerintahan

Dinas PUPR Targekan Tidak Ada Lagi Desa Terisolir di Tabalong

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong menargetkan lima tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong semua desa yang terisolir akan tidak ada lagi.

“Lima desa yang terisolir itu adalah desa Salikung, Kumap, Hegar Manah, Misim dan Dambung Raya,” ucap Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong, H Muhammad Noor Rifani  kepada Media Center Tabalong, Irwin Apriadi, Selasa 9 Juli 2019.

Menurut dia, pengerjaan itu tidak bisa tuntas pada tahun ini. Pasalnya untuk pengerjaan itu semua diperlukan dana yang cukup besar.

“Makanya untuk target awal ini Dinas PUPR menyurvei yang mana jalan itu mengalami kerusakan berat itu yang kita bereskan,”tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengajukan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perencanaan pembangunan jalan di lima desa terisolir.

“Untuk akses jalan terisolir ini masih dalam proses lelang dan sudah dilakukan pematokan di lapangan. insyaallah kalau tidak ada kendala seperti gagal lelang atau masalah administrasi di bulan Agustus akan kita proses” jelas

Adapun panjang jalan yang direncanakan itu sekitar 49 kilometer dari lima desa.

Ke Atas