Pemerintahan

Warga Mengadu Cukup Datang Ke Loket Pelayanan Satu Pintu PUPR

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong membuka loket pelayanan satu pintu, Selasa 9 Juli 2019.

Yang mana fasilitas tersebut diperuntukan untuk memudahkan masyarakat dalam proses perizinan atau pun proses pengaduan.

Seperti, rekomendasi tata ruang, rekomendasi mendirikan bangunan, rekomendasi bebas banjir, laporan kerusakan jalan dan jembatan, hingga penyewaan alat berat.

Dari hasil pantauan Media Center Tabalong, Irwin Apriadi, loket layanan infrastruktur itu dibangun tepat di depan kantornya.

“Ada enam petugas yang kami siapkan. Yang nantinya pelayanan dibuka dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Dan pada siang hari tidak ada jam istirahat. Karena pola kerja dibagi per sif,” ucap Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong, H Muhammad Noor Rifani saat diwawancarai Media Center Tabalong, Irwin Apriadi, Selasa 9 Juli 2019.

Dikatakan Rifani, selama ini pelayanan yang diberikan tidak optimal, pasalnya kantor Dinas PUPR terbagi di dua lokasi . Yakni di Maburai dan Pembataan. Namun sekarang tidak lagi. 

Selain itu, keberadaannya juga mendukung program Pemkab Tabalong yang akan menjadi kota pintar lewat program Smart City. “Ini untuk cikal bakal smart city,” pungkasnya.

Ke Atas