Ekonomi & Bisnis

Tabalong Gencar Menarik Investor

Stand Tabalong pada Apkasi Otonomi Expo 2019 ramai diserbu pengunjung

Jakarta – Sebagai salah satu daerah yang kaya akan potensi, Kabupaten Tabalong terus berupaya untuk menarik investor dengan tujuan meningkatkan perekonomian daerah, salah satunya adalah melalui keikutsertaan Kabupaten Tabalong pada Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center yang dibuka secara resmi oleh Menterti Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM Republik Indonesia, Wiranto pada hari rabu (3/7) kemarin.

Wiranto yang datang mewakili Presiden Joko Widodo meminta daerah-daerah untuk melakukan inovasi untuk memajukan daerah masing-masing, “Presiden mengharapkan adanya inovasi-inovasi baru di semua daerah” , ucap Wiranto pada sambutan pembukaan pameran yang diikuti oleh 377 kabupaten itu juga bisa menjadi wadah pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Pada tahun ketiga keikutsertaan pada Apkasi Otonomi Expo kali ini, stand pameran Kabupaten Tabalong didesain sangat modern dengan menampilkan potensi – potensi yang ada di Tabalong baik Sumber Daya Alam, Infrastruktur, Produk Lokal maupun keunggulan letak geografis agar menarik calon investor.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani mengatakan bahwa pada tahun ini, stand pameran Kabupaten Tabalong mengusung misi untuk menarik investor yang mampu turut memajukan daerah,” besok (4/7) juga saya akan menyampaikan paparan pada forum investasi untuk menawarkan bidang usaha yang layak untuk dikembangkan di Kabupaten Tabalong” ujar Bupati Tabalong.

Bupati juga menjelaskan bahwa saat ini, Tabalong sedang dilirik oleh investor untuk mengembangkan tanaman kopi yang berbeda dengan tanaman kopi yang biasa ditanam di Kalimantan Selatan, “Insya Allah minggu depan teman – teman akan meninjau langsung ke Tabalong” jelas H Anang.

Untuk menunjang usaha menarik investor sebanyak mungkin ke Tabalong, pada pameran ini Pemerintah Kabupaten Tabalong juga menginformasikan kepada stakeholder bahwa sektor pelayanan perijinan yang sudah memiliki standar tersendiri sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi investor, “ini juga berkaitan dengan Mall Pelayanan Publik yang akan kita luncurkan beberapa bulan lagi” tutup Bupati Tabalong.

Setelah Apkasi Otonomi Expo 2019 resmi dibuka oleh Menkopolhukam Wiranto, stand pameran Kabupaten Tabalong langsung diserbu oleh pengunjung baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri untuk menggali lebih dalam informasi tentang Tabalong. (HSM)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310011
Users Today : 273
Users Yesterday : 803
This Month : 15430
Total Users : 310011
Views Today : 862
Total views : 2046734
Who's Online : 9

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/