Sosial & Budaya

Purna Tugas Guru Mendapatkan Santunan Dan Emas Lima Gram

MediaCenter,Tabalong – Lima orang Purna Tugas, dari tenaga pendidik Sekolah Dasar Kecamatan Tanjung mendapatkan santunan berupa emas lima gram.

Hal tersebut terlihat dari gelaran Halal Bihalal Purna Tugas, Pindah Tugas Dan Calon Haji Tahun 2019,dimana kegiatan itu di hadiri 500 orang tenaga pendidik Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Honorer. di Gedung Serabakawa.Senin (24/6).

Seperti yang disampaikan oleh Amrullah Ketua K3S Kecamatan Tanjung sekaligus ketua panitia acara bahwa pihaknya telah memberikan santunan khusus bagi mereka yang sudah mengabdi menjadi tenaga pendidik selama 15 tahun keatas.

“Ini sebagai penghargaan kami atas tanda jasa beliau selama 15 tahun keatas menjadi tenaga pendidik , kita berikan 5 gram emas berupa cincin kepada lima orang purna tugas, mudah mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Amrullah menjelaskan kenapa mereka diberikan emas berupa cincin bukan uang, hal itu dikarenakan nilai uang sekarang dibandingkan yang dulu pasti berbeda, sedangkan kalau cincin emas ukuran nilai pastinya tetap.”Jadi ini alasan kami ingin memberikan cincin emas itu.“ Tutup Amrullah.

Selain purna tugas, pemberian penghargaan dan sumbangan sebagai tali asih dari Kerukunan Warga Guru Kecamatan Tanjung kepada beberapa satu orang guru sebagai rekan pendidik yang pindah tugas serta lima orang yang akan berangkat Haji pada tahun ini.

Terlepas dari itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani saat menghadiri acara tersebut mengucapkan terima kasih atas kerja dan pengabdian para tenaga pendidik sebab dari tahun ketahun IPM di Tabalong terus meningkat.

Hal itu dilihat karena dari indikator lama sekolah dan angka harapan sekolah makin hari makin meningkat.

” Saya ucapkan terimakasih atas pengabdian dan kerja keras kepada bapak ibu guru semua, karena alhamdulilah berkat ini dilihat dari IPM Kalsel, kita terus berada di peringkat tiga, berarti adanya peningkatan secara keseluruhan dan artinya kita masuk kelompok IPM yang sudah bagus dari daerah lain.”Tutupnya.

Dirinya berharap kepada para pendidik terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada upaya peningkatan pendidikan di Kabupaten Tabalong. (MC Tabalong/Said)

Ke Atas