Ekonomi & Bisnis

Desa Tanta Wakili Tabalong Lomba Asman Toga Provinsi

MediaCenter,Tabalong – Kelompok Asuhan Mandiri Toga Desa Tanta, Kecamatan Tanta mewakili Kabupaten Tabalong dalam lomba asuhan mandiri pemanfaatan toga dan akupresure tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Desa tanta menjadi salah satu desa yang akan bersaing dengan sembilan kabupaten/kota yang ada di kalimantan selatan.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Tim Penilai Asman Toga dan Akupresure Provinsi Kalimantan Selatan, Heru, bahwa sembilan desa tersebut salah satunya adalah desa tanta.

Dalam penilaiannya, tim provinsi meninjau ke sejumlah rumah yang ada di desa tanta apakah sudah memanfaatkan toga untuk memperindah pekarangan serta apotik hidup bagi kehidupan sehari-hari.

“Tadi kita sudah meninjau, kita melihat rumah-rumah yang memanfaatkan toga untuk kehidupan sehar-hari” Jelasnya saat ditemui di Tanta, Senin 24/6/2019.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tanta Rita Nordiani mengatakan dengan adanya lomba ini masyarakat merasa sangat terbantu telah diajarkan pemanfaatan toga dari PKK.

“Masyarakat sanggat senang dengan adanya lomba ini karena bisa melengkapi obat-obatan keluarga yang tradisional, alami dan aman tanpa efek samping, membantu memberikan penghasilan tambahan apabila setiap tanaman dikelola dengan sempurna dan tepat sebagai usaha kecil dan memberikan contoh tentang cara memanfaatkan lingkungan halaman rumah agar lebih bernilai.”tuturnya saat di wawancarai. (MC Tabalong/Mona)

Ke Atas