Pemerintahan

Biru Langitku Hijau Bumiku Jadi Tema Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019

Kabupaten Tabalong menggelar Upacara Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019 di Taman Giat Kota Tanjung, Senin 24 Juni 2019.

Upacara itu selain Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani juga dihadiri Wakil Bupati Tabalong H mawardi, Ketua DPRD H Darwin Awi, Forum Koordinasi pimpinan daerah, Kepala SKPD Pemkab Tabalongbalong, Pimpinan Perusahaan dan aparatur Sipil Negara Pemkab Tabalong.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, menjadi pemimpin sekaligus inspektur upacara pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019.

Dalam sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya yang dibacakan Bupati Anang, bahwa Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019 mengangkat tema Kendalikan Polusi Udara serta secara Nasional menggunakan tema dalam relevansi tersebut yaitu Biru Langitku Hijau Bumiku ditandai dengan peringatan dari WHO tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia yaitu polusi udara.

Dimana WHO juga menyatakan setiap tahun terdapat 7 juta orang meninggal karena polusi udara dan tercatat 9 dari 10 orang diseluruh dunia terpapar pencemaran udara yang berasal dari kendaraan bermotor, industri, pertanian dan pembakaran sampah.

“Maksud dari tema Biru Langitku dan Hijau Bumiku dimaksudkan menggambarkan upaya untuk mengendalikan polusi udara sangat berkaitan dengan upaya untuk menata bumi menjadi lebih hijau,” pungkasnya. (Irwin Apriadi)

Ke Atas