Sosial & Budaya

Bentuk Generasi Muda Berkarakter

Guna membentuk generasi muda berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria, dilaksanakan kegiatan Perkemahan terpusat TA 2019 di Bumi perkemahan Lemdikada Sei Ulin Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Minggu 22 Juni 2019

Kegiatan dibuka oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E., M.Han dan pesertanya terdiri dari siswa-siswi SMAN termasuk oleh siswa-siswi SMAN Tabalong yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Kodim 1008/Tanjung.

“Pramuka adalah wadah generasi muda untuk belajar, senantiasa melanjutkan dan menjaga perjuangan bangsa, dengan nilai nilai luhur yang telah di wariskan para pejuang dan pahlawan. Sehingga kelak dapat menciptakan generasi penerus yang berwawasan kebangsaan” jelas Danrem 101/Antasari dalam sambutannya.

Kapten Inf Fendry Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung yang turut mendampingi rombongan Saka Wira Kartika kodim 1008/Tanjung menyatakan TNI AD Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika Siap Membina dan Membentuk Generasi Muda Bangsa yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan, Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Mempererat Ke-Bhinekaan Tunggal Ika-an.

Kegiatan perkemahan akan berlangsung mulai tanggal 21 sampai dengan 23 juni, diharapkan melalui kegiatan Persami ini dapat memunculkan kreasi dan inovasi yang mengarah kepada proyeksi masa depan serta produktivitas dan prestasi kerja yang optimal. Sebagai modal guna menghadapi berbagai bentuk ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan, serta permasalahan yang mungkin timbul di masa mendatang.

Ke Atas