Ekonomi & Bisnis

Menara Padi, Jagung dan Kedelai Milik BPP Bintang Ara Jadi Pusat Perhatian

MediaCenter,Tabalong – Menara Padi, Jagung dan Kedelai dari stand Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Bintang Ara mendapat banyak perhatian dari sejumlah masyarakat yang hadir  pada acara peringatan Hari Krida Pertanian ke – 47 yang dilaksanakan di Pusat Perbelanjaan Barunak Kabupaten Tabalong, Selasa (18/6).

Hal tersebut lantaran BPP Bintang Ara menghiasi stand mereka dari hasil olahan pertanian yang berbentuk menara.

” Jadi hari ini kami menampilkan Menara Pajele, dimana menara ini merupakan hasil olahan pertanian seperti padi, jagung, dan kedelai yang dibentuk seperti menara.” Ujar Koordinator BPP Kecamatan Bintang Ara, Hermansyah  saat di wawancarai awak media center.

Selain hiasan stand BPP Bintang Ara juga memiliki keunggulan lainnya, seperti budidaya Buah Langsat Tanjung dan pembibitan Kelapa Salak yang masih dikembangkan.

Lebih lanjut, Hermansyah  menambahkan dari semua hasil pertanian yang dipamerkan kali ini, tidak terlepas dari bahan pupuk organik, dimana pupuk sebagai bahan nutrisi agar tanaman yang dihasilkan bisa subur dan mendapatkan hasil yang baik.

“Selain hasil pertanian ,kami juga menampilkan pupuk organik yang kami pakai untuk  nutrisi tanaman, yakni pupuk organik hayati (POH), dan kami sudah menerapkan POH tersebut pada semua tanaman kami dan hasilnya sangat terlihat, tanaman yang dihasilkan lebih alami dan bagus.  “Jelasnya.

Terakhir, Hermansyah menjelaskan bahwa dalam penggunaan POH selama hampir dua tahun memiliki banyak keuntungan, selain menghemat biaya karena pembelian pupuk relatif murah juga tanaman yang dihasilkan lebih baik, alami serta tanah lebih subur.(MC Tabalong /Sy)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310480
Users Today : 188
Users Yesterday : 554
This Month : 15899
Total Users : 310480
Views Today : 419
Total views : 2048244
Who's Online : 11

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/