Khas Daerah

Pensiunan Pertamina Berkumpul Kembali

MediaCenter,Tabalong – Ajang silahturahmi selain dapat mempererat persaudaraan juga bisa menimbulkan semangat , kesehatan juga umur yang panjang.

Hal tersebut terlihat dari kegiatan halalbihalal yang dilaksanakan oleh ratusan anggota Perhimpunan Pensiunan Pertamina (HIMPANA) Sabtu, (15/6) di Gedung Mutiara Patra Komplek Pertamina EP Murung Pudak, Tanjung

Yongkie Soukotta selaku Ketua HIMPANA Cabang Tanjung saat ditemui awak media mengatakan kegiatan halal bihalal ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, gunanya untuk menambah jalinan silahturahmi antar anggota Himpana.

“Jadi tujuan kita dengan kegiatan ini,  pastinya untuk bersilahturahmi bersama pensiunan pertamina, selain menambah semangat, karena masih bisa diberi kesempatan berkumpul dan bertemu meski di usia tidak muda lagi,” ucap Yongkie.

Selain itu, harap Yongkie, kegiatan ini nantinya bisa berjalan baik, lancar terus menerus, karena hanya dengan kegiatan ini menjadi penyemangat anggota Himpana dalam menjalani usia senja.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani saat menghadiri kegiatan tersebut merasa senang dan bersyukur karena dengan acara ini terlihat para anggota Himpana yang hadir masih diberi kesehatan dan umur yang panjang.

“Kegiatan ini wajib hukummnya dilaksanakan dan saya hadiri mengingat beliau para anggota Himpana merupakan orang yang berjasa terhadap pertamina, dan daerah ini,” kata Bupati Anang.

Lanjut, kata Bupati Anang, Tabalong itu dulunya Tanjung dan Murung Pudak, dimana Pertamina berada di Murung Pudak dan sangat berpengaruh terhadap Kabupaten Tabalong.

“Jadi Tanjung itu iya Murung Pudak, dan begitu besarnya pengaruh keberadaan Murung Pudak terhadap Kabupaten Tabalong, oleh sebab itu saya harus hadir setiap ada acara apapun yang dilaksanakan Himpana,” tuturnya.

Terakhir , Bupati Anang secara pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri kepada semua anggota Himpana dan dilanjutkan dengan bersalam salaman, dirinya berharap agar pertemuan halal bihalal ini memberi arti penting akan indahnya kebersamaan dan silahturahim.(MC Tabalong /Sy)

Ke Atas