Sosial & Budaya

Remaja Masjid An Noor Jangkung Juara Pawai Takbiran Lima Kali Berturut-turut

MediaCenter,Tabalong – Lima kali berturut-turut meraih juara satu dalam lomba pawai takbiran pada malam hari raya idul fitri, remaja Masjid An Noor Kelurahan Jangkung, Kabupaten Tabalong merasa sanggat senang dan bangga.

Hal ini disampiakan oleh Ketua kelompok remaja Masjid An Noor Kelurahan Jangkung, Amri Syafaruddin saat kembali meraih hadiah juara pertama dalam pawai takbiran malam hari raya idulfitri 1440 H di Tanjung, Selasa (5/6/2019).

Dengan waktu kurang lebih satu bulan, para remaja masjid ini mempersiapkan ornamen mobil hias untuk mengikuti pawai takbir tahun ini.

“Hampir satu bulan kami mempersiapakan konsep yang kami tampilkan malam ini agar selalu berbeda setiap tahunya.” Tuturnya.

Sementara itu Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Tabalong Masdulhak Abdi, mengatakan kegitan pawai takbiran diikuti sebanyak 27 peserta dari remaja masjid, perusahaan swasta, sanggar seni dan umum.

“Kegiatan ini setiap Tahun kita gelar juga, Alhamdulillah untuk tahun ini peningkatan jumlah peserta dan antusias warga untuk menyaksikan pawai sanggat luar biasa,”jelasnya

Untuk menambah semangat para peserta panita pun telah menyiapkan tropi dan sejumlah uang tunai dengan  masing – masing akan di berikan kepada juara 1 sebesar Rp.3.000.000,- , kemudian juara 2 Rp2.750.000,- , serta juara 3 Rp.2.500.000,- ,  lalu harapan 1  dengan Rp.2000.000,- , dan harapan 2 dengan Rp1.500.000,-. MC Tabalong (MC Tabalong/Mona).

Ke Atas