Sosial & Budaya

PWI Kalsel Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan se Kalimantan Selatan

Setidak ada ratusan awak media dari berbagai daerah yang berlingkup di Kalimantan Selatan turut menghadiri buka puasa bersama yang diselenggrakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung PWI Kalsel, Sabtu 1 Juni 2019.

Kegiatan itu sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Yang mana sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahmi sesama jurnalis dalam kemajuan Kalsel.

Salah satu rombongan awak media yang berhadir yakni rombongan dari media di Kabupaten Tabalong baik itu media cetak maupun media elektronik dengan jumlah lebih kurang 20 orang.

Seperti halnya Irwin dari Media Center Tabalong, mengatakan terimaksih kepada PWI Kalsel yang sudah menyelenggarakan acara tersebut. Pasalnya melalui kegiatan itu dapat memepersatukan insan insan pers di seluruh Kalimantan Selatan

“ Melalui kegiatan ini kita bisa bertegur sapa bahkan bertukaran pendapat dalam hal pemberitaan terkait isu isu yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan,” katanya, Sabtu 1 Juni 2019.

Sebelumnya dalam sambutan, pada acara buka puasa bersama bertema ‘Semangat Kebersamaan untuk Meraih Keberkahan’itu Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi menyampaikan terimakasih atas dukungan pemprov serta mitra kerja dalam menjalin tali silaturahmi untuk kemajuan Kalsel. Termasuk dukungan atas berabgai kegiatan yang dilakukan PWI Kalsel dalam menunjang profesionalisme jurnalis.

“Terimakasih atas dukungan pemprov Kalsel di antaranya pelaksanakan uji kompetensi wartawan dengan tujuan menjadikan wartawan profesional dan bermartabat,” ujar Zainal, seraya mengatakan kegiatan ini didukung Hasnur, Adaro, dan PDAM Banjarmasin.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri tokoh pers Kalsel H Gusti Rusdi Effendi AR, Sekdaprov Kalsel H Haris Maki, Danlanal Banjarmasin, perwakilan dari MUI, Hasnur Group dan mitra kerja lainnya.

Ke Atas