Politik & Hukum

Pancasila Harus Ditanamkan Di Kehidupan Sehari-hari

MediaCenter,Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan upacara peringatan hari kelahiran pancasila di Taman Giat Kota Tanjung. Upacara ini merupakan sesuatu yang penting karena momen untuk mengenang hari lahir dasar negara republik indonesia.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani membacakan sambutan dari Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Dalam Sambutan ini disampaikan bahwa berkat pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika”

“maka dari itu, pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.” Kata Anang.

Selain itu, momen peringatan pancasila ini juga bisa dijadikan sebagai kembali bersatunya masyarakat Tabalong karena sesuai dengan pancasila bahwa wujud keberagaman untuk saling menghormati dan saling bekerjasama dalam menyelesaikan permasalahan.

“Untuk itu diperlukaan kesadaran dan pemahaman untuk saling mengohormati” tutup Anang. (MC Tabalong/Gilang)

Ke Atas