Pemerintahan

Kemenag Tabalong Serahkan Rp20 Juta Infaq Ke Baznas

MediaCenter,Tabalong – Ratusan Aparatur Sipil Negara Kementrian agama (Kemenag) Kabupaten Tabalong mengikuti kegiatan safari Ramadan yang dilaksanakan  di aula Kankemenag, Selasa (28/05/19).

Momentum ini digelar oleh Kemenag Kabupaten Tabalong untuk lebih menjalin silahturahmi antar ASN khususnya di lingkungan kementrian agama Kabupaten Tabalong.

Selain berbuka puasa , kegiatan ini di barengi dengan penyerahan dana infaq dan sadaqah sebesar 20 juta rupiah kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tabalong.

Dana infaq, sadaqah tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, H. Taufik Rahman kepada perwakilan dari pengurus  BAZNAS Tabalong H.Muttaqien.

Adapun dana infaq,sadaqoh yang diberikan bersumber dari  dana dan infaq Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tabalong periode Januari s.d April 2019.

Penyerahan infaq tersebut mendapat tanggapan positif Ka.Kanwil Kemenag Kalsel, H Noor Fahmi, dalam arahannya menyebutkan, Kemenag Tabalong telah menjadi tauladan bagi lembaga lainnya karena telah menyalurkan infaq dan zakatnya melalui pengelola zakat yang resmi.

“Kepada pihak Baznas untuk senantiasa meningkatkan terus sosialisasi ke tengah masyarakat, agar Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS)  yang terkumpul lebih banyak lagi setiap tahunnya,” katanya.

Menurutnya, zakat yang dikeluarkan tidak akan mengurangi harta yang kita miliki. Sebaliknya, harta akan berlipat ganda baik di dunia dan insyaallah juga di akhirat kelak.

Sementara itu Ka.Kankemenag, H Taufik Rahman  menambahkan, Zakat, infaq, dan sedekah merupakan ibadah dan wujud ketakwaan serta rasa syukur seorang hamba kepada sang Khalik atas nikmat yang diterimanya.

“Oleh karenanya diharapkan, dengan adanya penyerahan Infaq ASN Kemenag Tabalong menjadi salah satu sumbangsih dalam mendukung dan meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat Tabalong yang kurang mampu, ” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, selain penyerahan dana infaq,sadaqah, Kemenag Tabalong juga menyerahkan 20 paket Ramadhan dan uang tunai kepada 20 orang kurang mampu  yang berasal dari UPZ Kemenag Tabalong. (MC Tabalong/Sy)

Ke Atas