Khas Daerah

Silaturahmi Usai Pemilu Dengan Buka Puasa Bersama

MediaCenter,Tabalong – Forkopimda Tabalong melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat Tabalong di Kediaman Bupati Tabalong, Pembataan, Senin (27/5).

Dalam buka puasa bersama ini diundang sejumlah tokoh agama yang ada di Tabalong. Tidak hanya itu, turut diundang juga sejumlah ASN di Tabalong yang telah purna tugas.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani yang bertindak sebagai tuan rumah ini mengatakan bahwa buka puasa bersama ini adalah ajang untuk saling bersilaturahmi setelah selesainya pelaksanaan pemilu di tabalong.

Menurut Anang, hal ini patut disyukuri karena pemilu di Tabalong berlangsung dengan damai. hal ini tentunya berimbas masyarakat tabalong bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khidmat dan khusyuk tanpa adanya gangguan politik.

“nah karenanya momentum ramadhan dan lebaran ini kita jadikan langkah kita untuk merekatkan kembali persaudaraan, dan mari kita bersama-sama mewujudkan persatuan dan kesatuan untuk membangun banua kita lebih baik lagi” Ujar Anang.

Dalam buka puasa bersama ini juga diadakan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Marhadi

Dalam ceramahnya ustaz Marhadi mengatakan bahwa memasuki akhir bulan puasa, hendaknya masyarakat muslim lebih menguatkan ibadahnya, karena akhir ramadan ini ada satu malam yang bernama “lailatul qadar”, dimana lailatul qadar ini merupakan malam seribu bulan.

“Jadi apabila kita beribadah di malam lailatul qadar ini, pahalaya seperti ibadah selama seribu bulan.” Tutup Ustaz Marhadi. (MC Tabalong/Gilang)

Ke Atas