Ekonomi & Bisnis

Ramadan Fair Menarik Masarakat Untuk Mengembangkan Ekonomi Tabalong

Tabalong, MediaCenter – Bupati Tabalong yang diwaliki oleh Hj. Hamidah Al-Munawarah selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan pembukaan pada Ramadan Fair 2019 yang bertempat di Expo Center Mabu’un. Sabtu, (25/5/2019) malam.

Ramadan Fair adalah salah satu kegiatan pada bulan suci Ramadan di Tabalong, dengan adanya Ramadan fair ini bisa memanfaatkan kesempatan sebagai ajang promosi khususnya bagi kalangan dunia usaha baik yang beroperasi di Kabupaten Tabalong maupun daerah lainnya di Kalimantan Selatan.

“Penyelenggaraan Ramadan Fair ini memiliki makna penting dan strategis, tidak hanya dalam rangka mengembangkan promosi produk unggulan saja, tetapi Ramadan Fair ini juga dapat memberikan manfaat untuk menggerakan perkembangan ekonomi mikro di daerah.” Ujar Hamidah saat menyampaikan pembukaan.

Even ini diharapkan, dapat dimanfaatkan dan dikembangkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Tabalong terutama dalam fasilitas perkembangan dan kemajuan usaha mikro yang kecil maupun menengah.

“Masyarakat yang bergerak di sektor perekonomian tersebut perlu terus didorong untuk mempromosikan produk yang harganya dapat dijangkau oleh masyarakat.” Tambahnya.

Selain itu, Ramadan Fair juga bertujuan dalam rangka memeriahkan hari menjelang Idul Fitri 1440 H, even ini berlangsung selama sepuluh hari. Namun, tiga hari sebelum Idul Fitri sudah ditutup.

Stand dari keseluruhan penjual di Expo Center Mabu’un terdapat 43. Kebutuhan pakaian Idul fitri tahun ini masyarakat dapat memilihnya di even Ramadan Fair dengan harga terjangkau.

Ketua pelaksana Ramadan Fair Sofian Ellyn menyampaikan harapannya agar masyarakat Tabalong dapat membeli kebutuhan pakaian dan yang lainnya tidak jauh dari daerah.

“Harga yang terjangkau dan tidak jauh dari daerah saya harap dapat menarik minat masyarakat untuk datang, dan mampu mengembangkan ekonomi yang ada di Tabalong.” Ujarnya. MC Tabalong/Smaimun.

Ke Atas