Khas Daerah

Bumi sarabakawa Lakukan 32 Kali Khatam Alquran

MediaCenter,Tabalong – Untuk yang kelima kalinya, Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan tadarus dan haflah al-quran.

Bertempat di Taman Giat Kota Tanjung, Sabtu (25/5), Sejumlah ASN dari seluruh SKPD yang ada di Lingkup Pemda Tabalong serta Instansi Vertikal, dan TNI Polri berkumpul untuk sama-sama bertadarus.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie dan Wakil bupati Tabalong, H. Mawardi juga ikut membaca al-quran.

Dalam Tadarus ini dilakukan sebayak 32 kali khatam al quran, dimana dengan metode dibagai menjadi 32 kelompok dan setiap kelompok terdiri dari 30 orang.

Khataman Al Quran pun dilakukan bersama-sama oleh Ikatan Persaudaraan Qari dan Qariah (IPQAH) Provinsi dan IPQAH Kabupaten Tabalong.

H. Anang Syakhfiani berharap dengan semakin banyaknya orang yang bertadarus di Tabalong, Ia beharap keberkahan selalu ada di Tabalong.

“Kita berharap makin besar lagi barokah yang turun ke bumi sarabakawa ini” Sampai Anang.

Disamping itu tentunya, Tadarusan ini adalah salah satu upaya dari Tabalong untuk terus membumikan Al-quran.

Senada dengan Bupati, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie yang juga ikut mengaji mengatakan bahwa sudah selayaknya bagi kita kaum muslimin untuk belajar dan mengamalkan ayat suci al-quran tersebut.

“Karena Al-quran adalah petunjuk bagi seluruh umat muslim” kata Haris Makkie, (MC Tabalong/Gilang)

Ke Atas