Sosial & Budaya

Polres Tabalong Bagi Takjil, Pengendara Antusias

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan, menjelang waktu berbuka puasa sejumlah personel Polres Tabalong bersama dengan Bhayangkari menggelar acara bagi bagi takjil buka puasa di depan kantor Bank Kalsel Tanjung, Rabu 22 Mei 2019.

Kegiatan bagi takjil ini menyasar kepada sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil.

Pantau Media Center Tabalong, Irwin Apriadi dilokasi, pengendara roda dua yang melintas dengan menggunakan helm diberikan takjil berbuka puasa, sebagai bentuk apresiasi terhadap kesadaran masyarakat yang sadar akan keselamatan berkendara.

Ratusan takjil yang sudah dibungkus habis terbagi hanya dalam hitungan belasan menit saja. Sejumlah pengendara sepeda motor sangat antusias menerima takjil yang dibagikan oleh personel Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono mengatakan bahwa takjil yang dibagikan ke pengendara itu hasil sedekah dari anggota polres Tabalong.

“Ini semua hasil dari sedekah kita, dari Kapolres sampai dengan para anggota. Setelah uang itu terkumpul baru kita belikan takjilnya,” tuturnya.

Untuk jumlah paket takjilnya sendiri, kata Kapolres, sebanyak 100 sampai dengan 150. Yang terdiri didalamnya kurma, kue, air mineral dan kolak pisang.

“Ini kegiatannya kita namakan indahnya berbagi takjil,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pengendara untuk mematuhi peraturan lalulintas, perhatikan faktor keselamatan seperti helm.

“Emosi juga harus dijaga. Soalnya apa lagi menjelang buka puas banyak yang ngabuburit. Nah itu kita harus sabar,”ungkapnya.

Ke Atas