Khas Daerah

Peringati Nuzulul Quran, Ini Pesan Bupati

MediaCenter,Tabalong – Bertepatan di malam ke 17 ramadan 1440 H, Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama dengan masyarakat Tabalong memperingati malam Nuzulul Quran di Masjid Ash Shiratal Mustaqim, Selasa (21/5).

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani menilai peringatan nuzulul quran ini menjadi momentum evaluasi bagi kita bersama-sama sudah sejauh mana isi kandungan ayat al-quran kita pahami dan diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

“Dan kita sepatutnya bersyukur bisa bertemu lagi di bulan ramadan ini.” Kata Anang.

Dengan Mengangkat tema “Kebersamaan dalam Keragaman”, Bupati Tabalong juga berpesan kepada masyarakat Tabalong untuk selalu menjaga kebersamaan agar tidak terpecah belah dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah S.W.T. dan menghargai perbedaan.

“Tema ini sangat relevan dengan kehidupan di Tabalong, semua suku bangsa dan agama ada di Tabalong. Masyarakat kita ini heterogen, tetapi alhamdulillah dengan banyak perbedaan, masyarakat kita rukun-rukun saja.” Tambahnya.

Pada peringatan ini juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz Noor Ifansyah, S. Ag. Dimana dalam ceramahnya, malam nuzulul quran di dalam Ramadan ini ada saat yang tepat untuk meningkatkan amal shaleh dengan selalu membaca alquran, bershalawat kepada nabi Muhammad SAW, dan beristigfar.

Selain itu, ustaz juga mengajak masyarakat tabalong dalam bermasyarakat hendaknya selalu menghargai setiap perbedaan yang ada di masyarakat. Karena menurutnya, masyarakat yang rukun dan damai adalah cerminan dari umat Nabi Muhammad S.A.W.

“Jadi kita menjaga kebersamaan, perbedaan apapun yang ada di Tabalong sama-sama bisa menerima.” Kata Ustaz yang berasal dari Banjarmasin ini. (MC Tabalong/Gilang).

Ke Atas