Sosial & Budaya

Keberadaan PT Adaro Indonesia Berimbas Pada Percepatan Pembangunan di Tabalong

MediaCenter, Tabalong – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menghadiri Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat di Masjid Al Abrar Islamic Center, Senin Mei 2019 yang diselenggarakan oleh PT Adaro Indonesia.

Dari hasil pantauan Media Center Tabalong, Irwin Apriadi di lokasi, PT Adaro Indonesia menyerahkan bantuan untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang ada di Tabalong disaksikan langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Penerima bantuan itu adalah LKSA Al – Islam Desa Kambitin RT 02, Al – Madaniyah Jaro, As – Shyfa Kelurahan Sulingan, Aflaha Kelurahaan Jangkung, Nurul Hikmah Kelurahan Pulau Kecamatan Kelua dan Badan Pengelola Mesjid Islamic Center Maburai masing – masing bantuan Rp 10 juta.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan kegiatan itu merupakan wujud kedekatan PT Adaro Indonesia dengan masyarakat Tabalong.

“Kedekatan ini tidak hanya hari ini tetapi sudah terjalin dengan baik sejak lama,”katanya.

Di mata pemerintah keberadaan PT Adaro Indonesia ini sangat mendukung upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong.

“Hubungan seperti ini bisa kita lanjutkan agar bisa memajukan daerah ini bersama – sama,” terang Anang.

Anang juga mengatakan yang perlu di tingkatkan lagi dari kerjasama PT Adaro Indonesia dan Pemerintah Tabalong ialah di bidang pemanfaatan putra putri Tabalong untuk aktif bekerja di perusahaan di lingkungan PT Adaro Indonesia dan mitra kerja.

“Kita juga harus memahami agar bisa bekerja di lingkungan PT Adaro Indonesia, kita harus meningkatkan keterampilan diri terlebih dulu di Balai Latihan Kerja supaya bisa bersaing untuk bekerja di sektor tambang” terangnya.

Pemerintah Tabalong juga akan terus memberikan dukungan terhadap keberadaan PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Tabalong kita beri dukungan kepada PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya sehingga dampaknya kepada daerah kita semakin baik dalam rangka memacu percepatan pembangunan di daerah ini,”ucapnya

Ke Atas