Khas Daerah

Bank Kalsel Serahkan 50 Bingkisan Paket Ramadan

MediaCenter,Tabalong – Kepala Cabang Bank Kalsel Tanjung, Agus Setiawan menyerahkan 50 bingkisan paket Ramadan kepada Baznas Kabupaten Tabalong yang nantinya akan disalurkan lagi kepada sejumlah warga muslim yang kurang beruntung.

Adapun bingkisan yang dibagikan berupa paket sembako dimana penyerahannya dilakukan di kantor Baznas Tabalong,Senin (20/5).

Bantuan paket yang dibagikan merupakan hasil dari dana Zakat, Infaq, dan Sadaqoh (ZIS) dari karyawan-karyawati yang dikumpulkan selama satu tahun.

“Jadi selama satu tahun dana yang kita kumpulkan sebesar 56 juta rupiah, yang semuanya berasal dari potongan 2,5 persen dari hasil gaji karyawan,“ Ujar  Agus.

Selain ke Baznas, kata Agus,  bantuan lainnya yang sudah dilakukan Bank Kalsel diantaranya pemberian takjil, pemberian santunan kepada kaum masjid dan juga pensiunan Bank Kalsel Tanjung.

“Saya berharap dengan penyerahan bantuan ke baznas ini, zakat yang kita kumpulkan dan bagikan bisa menjadi berkah , karena bisa berbagi bersama sesuai tuntunan agama  islam. ” Jelas Agus.

H Mardani selaku ketua Baznas Tabalong usai penyerahan bantuan tersebut, mengatakan  kegiatan ini merupakan salah satu program paket ramadan bahagia.

Dimana pada momentem bulan suci Ramadan melalui program ini Baznas Kabupaten Tabalong ingin berbagi kebahagian kepada warga muslim yang belum beruntung.

Oleh sebab itu dirinya mengimbau kepada warga muslim yang punya kelebihan dan kepedulian yang ingin berbagi bisa mendonasikan melalui baznas Tabalong, dan perpaketnya sebesar 150 ribu rupiah.

“Alhamdulilah paket yang sudah terkumpul saat ini sebanyak 200 lebih, dan saya ucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel Tanjung pada hari ini sudah ikut berkontribusi dengan mendonasikan 50 paket sembako.” Pungkasnya.

Mardani berharap selain Bank Kalsel,  agar instansi – instansi lainnya supaya ikut berpartisipasi dalam program paket ramadan, sebab target yang ingin dicapai minimal bisa mengumpulkan 300 paket yang nantinya akan didistribusikan lagi ke semua kecamatan yang ada di Tabalong. (MC Tabalong/Sy).

Ke Atas