Pemerintahan

Wakil Bupati Tabalong Berjanji Usulkan Perbaikan Insfratruktrur Desa Santuun Ke Pemprov.

MediaCenter,Tabalong –  Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi berjanji akan usulkan perbaikan infratruktur  di desa Santuun ke Pemerintah Provinsi Kalsel.

Hal ini disampaikan Mawardi pada saat safari ramadan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Santuun Kecamatan Muara Uya, Rabu (15/5).

Sebagaimana diketahui, jalan dan jembatan rusak yang berada desa Santuun Kecamatan Muara Uya menjadi salah satu lokasi yang saat ini menjadi keluhan warga sekitar.

Melalui camat Muara Uya usulan itu disampaikan agar adanya perbaikan insfratruktur  di lokasi tersebut.

Menjawab usulan tersebut, dalam sambutannya, wakil Bupati Tabalong, H Mawardi berjanji akan segera usulkan perbaikan insfratruktur yang dialami masyarakat desa Santuun, ke Provinsi Kalsel.

“Ini menjadi PR kita bersama,  insya allah ini akan segera kami usulkan.” Kata Mawardi.

Lebih lanjut, menurut Mawardi, karena  ini jalan provinsi jadi pemda tidak memiliki kewenangan untuk memperbaiki, harus melalui prosedur dan aturan.

“Jika seandainya jalan ini menjadi kewenangan pemda Kabupaten, insya allah sudah lama selesai diperbaiki, tetapi ini jalan provinsi , apabila kita perbaiki maka kita akan melanggar aturan, jadi mohon maklum.” Ujarnya.

Sementara, salah satu warga desa Santuun RT 3 Johansyah  mengharapkan dengan usulan tersebut nantinya agar secepatnya bisa terealisasi.

“Saya menyambut baik adanya usulan ini, mudah mudahan secepatnya ada tindak lanjut dari pemprov, dan  segera diperbaiki, supaya lebih memudahkan warga desa dalam melaksanakan aktivitas.” Pungkas Johansyah.

Selain acara buka bersama, kegiatan safari ramadan ini disertai dengan penyerahan bantuan dana hibah kepada empat badan pengelola masjid, dan satu sanggar seni yang ada di Kecamatan Muara Uya. (MC Tabalong/Sy).

Ke Atas