Pemerintahan

Tabalong Akan Ciptakan Kemudahan Pelayanan Melalui Smart City

MediaCenter,Tabalong – Bertempat di Jakarta, Rabu (15/5), Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani melakukan penandatangan nota kesepaham dengan Ditjen Aplikasi Informatika, Kementrian Komunikasi dan Informatika tentang Implementasi pada Program Gerakan Menuju 100 Smart City 2019.

Penandatanganan ini adalah langkah lanjutan setelah beberapa bulan lalu, Kabupaten Tabalong secara resmi terpilih Bersama dengan 25 kabupaten lain Se-Indonesia di tahap tiga untuk bergabung dengan 100 kabupaten lain dalam program Gerakan Menuju 100 Smart City 2019.

Nantinya Kabupaten Tabalong akan mendapat pendampingan dari kementrian kominfo terkait penyusunan master plan smart city.

Bupati Tabalong dalam hal ini mengatakan bagi kabupaten Tabalong, keberadaan Smart city ini yang paling sederhana yaitu bagaimana Pemerintah Kabupaten Tabalong dapat memberikan pelayanan yang mudah kepada masyarakat.

“Jadi kalau sebelumnya kita berpikir smart city ini hanya terkait teknologi informasi yang canggih, ternyata yang paling sederhana itu bagaimana kita menciptakan kemudahan dalam pelayanan.” Kata Anang usai melakukan penandatangan.

Dan untuk mewujudkan target tersebut, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan segera menganggarkan di APBD perubahan. (MC Tabalong/Gilang).

Ke Atas