Khas Daerah

Posyandu Sei Rukam Wakili Kalsel Lomba Posyandu Tingkat Nasional

Media Center, Tabalong – Desa Sei Rukam sebelumnya telah terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada lomba Posyandu, dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia desa Sei Rukam terpilih menduduki posisi 6 besar.

Turut hadir dalam acara penilaian Posyandu Tim verifikasi lapangan lomba posyandu  Laksmi Widiastutti, Wakil Bupati Tabalong H. Mawardi dan wakili ketua TP PKK Kabupaten Hj. Eka Nor Efiani dan Pejabat SKPD.

Dalam sambutanya wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi mengatakan posyandu adalah sarana yang sangat penting dalam masyarakat sebagai mendukung upaya pencapaian keluarga sadar gizi, membantu menurunkan angka kematian bayi dan kelahiran.

“Saya berharap kehadiran tim penilai pada hari ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi pemerintah Kabupaten Tabalong dalam upaya meningkatkan derajat khususnya kesehatan masyarakat Ibu dan anak.” Tuturnya saat menghadiri penilaian lomba puskesmasa di desa sei rukam, Jumat (3/5).

Sementara itu Tim verifikasi lapangan lomba posyandu  Laksmi Widiastuti menjelaskan, setelah melakukan evaluasi bersama Kemendagri, Promkes dan penggerak PKK maka terpilihlah 6 Provinsi, yang mana salah satunya Kalimantan Selatan yaitu Desa Sei Rukam, Kecamatan Pugaan, Kabupaten Tabalong.

“Tujuan dilaksanakanya sebagai pembinaan agar lebih semangat dalam memajukan posyandu yang ada, diharapkan usai lomba tetap lebih baik lagi berinovasi agar bisa menjadi contoh untuk desa-desa yang ada di Kabupaten Tabalong.” Jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sei Rukam H. Hasan Asyari berharap mendapatkan nilai yang terbaik agar bisa mengharumkan nama Tabalong.  (MC Tabalong/Mona)

Ke Atas