Pedidikan

Setelah Pengukuhan dan Perpisahan Diharap Peserta Didik Masih Melanjutkan Pendidikan

Media Center, Tabalong – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, SMPN 2 Tanjung menggelar acara Pengukuhan dan Perpisahan kelas IX tahun ajaran 2018-2019 di gedung Sarabakawa Tabalong. Kamis, 02/05/2019).

Acara diawali baca doa bersama dan menyaksikan penampilan dari peserta didik ini dihadiri oleh Tonie Marwan dari Dinas Pendididkan Tabalong, selaku Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama. Dalam sambutannya, ia mengharapkan agar anak-anak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, tidak hanya sampai dengan Sekolah Menengah Pertama saja, karena menuntut ilmu sangat penting bagi kehidupan untuk menggapai cita-cita serta bisa membanggakan orang tua dan guru.

“Diharapkan kepada orang tua peserta didik dapat mendukung dan mengapresiasi kegiatan anak baik itu dalam dunia pendidikan dan dunia berkreasi, agar ke depannya mereka mampu menyesuaikan diri terhadap lingkungan sekitar.” Ujar Tonie.

Pengukuhan dan perpisahan ini juga menampilkan beberapa bakat oleh peserta didik dari SMPN 2 Tanjung antara lain tarian kuda lumping, tarian khas Banjar, dan  lain sebagainya. Setelah tiga tahun lamanya mereka belajar kesan dan pesan mereka sampaikan melalui perwakilan dari kelas IX.

“Selama ini kami mendapatkan ilmu dari para guru yang tak ternilai harganya hingga kami dapat lulus dari sekolah dengan baik. Untuk itu kami ucapkan terima kasih pada guru yang telah membimbing. Tak lupa kami juga mengucapkan perminta maafan kepada guru-guru kami jika ada hal yang tidak berkenan selama kami bersekolah” Ujar salah satu dari perwakilan kelas IX SMPN 2 Tanjung.

Sementara itu, kepala SMPN 2 Tanjung Sopaidi mengatakan agar perserta didik lebih belajar tekun, di zaman digital yang semakin maju menuntut perkembangan individu agar lebih bisa menyesuaikan diri.

“Harapan bapak juga agar anak-anak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, entah itu SMA, SMK dan Madrasah Aliyah.” MC Tabalong/Maimun.

Ke Atas