Sosial & Budaya

Raudah Ingin Harumkan Nama Tabalong Melalui Pariwisata

MediaCenter,Tabalong – “Sangat bersyukur terpilih menjadi putri pariwisata Tabalong 2019,” Ucap Arraudah Qurratu Ainie.

Pelajar Sekolah SMAN 1 Tanjung ini berhasil unggul dari 20 orang pesaingnya dalam even yang digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tabalong tersebut.

saat diwawancarai usai malam penganugerahan Putri Pariwisata Tabalong di Tanjung Expo Center, Minggu (28/4), Arraudah Qurratu Ainie mengatakan sebelumnya ia sudah melewati beberapa tahapan tes dan belajar guru-guru di Sekolah.

“Saya akan terus belajar khususnya tentang pariwisata untuk nantinya tampil di tingkat Provinsi dan besar harapan bisa mengharumkan nama Tabalong di tingkat Nasional,” Tuturnya.

Sementara itu dalam acara malam Final Sambutan Bupati Tabalong yang dibacakan H. Zain Ramali berpesan kepada peserta agar memperkenalkan wisata dan budaya Kabupaten Tabalong ke daerah luar.

“Saya harap peserta Putri Pariwisata  2019 dapat mendalami wawasan wisata yang ada di Kabupaten Tabalong untuk nantinya bisa diperkenalkan ke daerah lain,” jelasnya.

Ketua pelaksana, Tumbur P. Manalu juga berharap semoga ajang ini dapat menghasilkan duta-duta yang akan mampu membawa nama Tabalong ke tingkat nasional maupun international, khususnya dalam ranah budaya dan pariwisata.

“Diharapkan pada peserta yang terpilih menjadi duta pariwisata dapat mempromosikan objek wisata ketingkat nasional maupun Internasional,” harapnya. (MC Tabalong/ Mona)

Ke Atas