Sosial & Budaya

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 47

MediaCenter,Tabalong – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 Tahun 2019 bersama PKK membangun bangsa, digelar Senin (29/4/2019) pagi di Pendopo Bersinar Tanjung. Acara dihadiri Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani, Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj. Syarifah Syifa.

Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj. Syarifah Syifa dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun dan memperingati HKG PKK ke-47, serta mengharapkan kepada semua pihak agar gerakan PKK yang sudah cukup melembaga di tengah-tengah masyarakat, lingkungan keluarga, hingga kelompok-kelompok Dasa Wisma, bisa mendapat dukungan penuh semua pihak.

“Semua pihak harus mendukung (gerakan PKK), utamanya unsur penyelenggara gerakan PKK baik dari tingkat kabupaten, kecamatan, sampai dengan tingkat desa.” Kata Syarifah.

Hal ini cukup efektif mengingat peran aktif PKK dengan 10 Program Pokok nya sudah sangat teruji, dalam menghadapi persoalan di tengah masyarakat, terutama masyarakat yang penuh dengan keterbatasan.

“Semangat PKK sangat luar biasa. Keguyuban PKK jangan sampai luntur, karena pada akhirnya kesejahteraan untuk masyarakat,” tambahnya

Bupati Tabalong dalam sambutanya mengatakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 Tahun 2019 yang dilanjutkan dengan rapat konsultasi (Rakon) nantinya dapat menyepakati kegiatan-kegiatan program yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Tabalong.

“Melalui peningkatan derajat kesehatan masyarakat pendidikan, ekonomi dan keluarga, kepada seluruh relawan PKK yang ada di Tabalong agar selalu mengelorakan semangat kerelawanan kita,” tutur anang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. (MC Tabalong/Mona)

Ke Atas