Sosial & Budaya

Baznas Launching Program Sehat Ibu Hamil

MediaCenter, Tabalong – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Baznas Provinsi Kalimantan Selatan di Wisma Tamu Bersinar Pembataan, Kamis (25/4/2019), melauching Program Sehat Ibu Hamil.

Yang mana program itu hanya diberikan kepada keluarga prasejahtera yang dianggap tidak mampu mencukupi kebutuhan gizinya ketika mengandung. Hal itu disebabkan lemahnya ekonomi dan rendahnya pendapatan keluarga.

Ketua Baznas Kabupaten Tabalong, H Mardani, mengatakan para penerima bantuan tersebut diberikan bantuan berupa makanan sehat untuk ibu hamil.

“Kita sengaja tidak memberikan bantuan berupa uang langsung, dengan tujuan bantuan tersebut tepat sasaran. Dalam arti tak digunakan penerima untuk kepentingan lain,” katanya.

Adapun nantinya para penerima bantuan itu mendapatkan bantuan makanan sehat seperti daging, ayam sayuran, buah-buahan, susu serta makanan sehat lainnya.

“Warga miskin ibu hamil yang menerima bantuan, dipilih berdasarkan survei, dengan bantuan bidan desa. Selanjutnya, diakukan verifikasi lapangan sehingga program tersebut tepat sasaran,” katany. (Irwin Apriadi)

Ke Atas