Pedidikan

Dikunjungi Wabup, Siswa SDN 2 Tanjung Termotivasi

MediaCenter,Tabalong – Wakil Bupati Tabalong,H Mawardi memastikan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD/MI pada Senin (22/4/2019), berjalan dengan lancar.

Wakil Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong memantau langsung pelaksanaan USBN di antaranya SDN Sulingan dan SDN 2 Tanjung dan dilanjutkan ke SMPN 1 Tanjung.

Menurut Wakil Bupati, H Mawardi pada saat kunjungan di SDN 2 Tanjung, secara umum pelaksanaan USBN  di hari pertama berjalan lancar.

“Tinjauan pagi ini intinya memonitoring pelaksanaan USBN untuk memastikan pelaksanaan USBN hari pertama berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. “Ujar Mawardi.

Dirinya, mewakili Pemda mengharapkan selain kelancaran pelaksanaan ujian, seluruh pelajar yang ikut ujian bisa lulus semua,” Mudah – mudahan kedepan menghasilkan anak Tabalong yang berprestasi, tidak hanya di daerah saja tetapi bisa ke tingkat provinsi. “Tambahnya.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SDN 2 Tanjung Rayon 6, H Mahyudin mengungkapkan usai dikunjungi wakil Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Tabalong merasa senang karena sudah bisa memantau dan meninjau langsung USBN ini.

“Kami sebagai penyelenggara merasa bangga bisa dikunjungi beliau, dan ini juga sebagai motivasi bagi pelajar yang sedang mengikuti ujian,” terangnya.

Dalam kunjungannya,  Mahyudin menyampaikan pesan wakil Bupati Tabalong agar SDN 2 sebagai penyelenggara USBN Rayon 6 dan sekaligus sekolah favorit di Kecamatan Tanjung bisa menyelenggarakan USBN dengan baik bahkan nantinya bisa menghasilkan nilai yang memuaskan.

Terakhir, jumlah keseluruhan pelajar yang mengikuti USBN di Rayon 6 berjumlah 66 orang terdiri dari tiga sekolah yakni, SDN 1 Tanjung, SDN 6 Tanjung dan SDN 2 Tanjung, dengan jumlah ruangan yang digunakan 4 kelas.

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dengan mata pelajaran pertama yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, sedangkan hari kedua Matematika dan hari ke tiga pelajaran IPA, masing-masing mata pelajaran diberi waktu 120 menit untuk menyelesaikan semua soal ujian. (MC Tabalong/Said).

Ke Atas