Sosial & Budaya

Baca Ayat Suci Al-Quran Dengan Baik Modal Utama Jadi Pengurus Masjid

MediaCenter,Tabalong – Sebanyak 135 khatib, imam dan muadzin masjid dan mushalla Kabupaten Tabalong wilayah tengah dan selatan mendapatkan pembekalan teknis yang diselenggarakan Ikatan Persatuan Qari dan Qariah (IPQAH) bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag), di Pendopo Bersinar Tanjung, Sabtu (20/4/2019).

Ka.Kankemenag Tabalong yang diwakili Kasubbag TU H. Sahidul Bakhri, mengatakan peran khatib, imam dan muazin sangat penting bagi para jamaah. “Untuk itulah dengan bimbingan ini diharapkan mampu memberikan contoh yang baik salah satunya dalam membacakan ayat suci Al Quran dengan baik ,” ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan melihat banyaknya perkembangan Masjid dan Mushola di Tabalong

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani mengatakan kegiatan ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Tabalong 2019-2024 Tabalong lebih agamis, sejahtera dan mandiri.

“Saya berharap khatib, imam dan muadzin yang ada di Masjid atau Mushola di Kabupaten Tabalong melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing agar pengelolaannya tempat ibadah semakin baik,”tuturnya.

Muhammad Iqbal dari Imam di salah sati Masjid di Desa Tanta mengatakan sangat senang bisa mengikuti giata ini selain mendambah ilmu juga bisa bersilaturahmi dengan para khatib, imam dan muadzin masjid yang berada di wilayah selatan dan tengah Kabupaten Tabalong. (MC Tabalong/Mona)

Ke Atas