Pemerintahan

Pasar Tradisional Siap Bersaing Sebagai Jantung Perekonomian Masyarakat

MediaCenter, Tabalong – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, didampingi Wakilnya H Mawardi meresmikan pembangunan Fresh Market yang berada di Kecamatan Kelua, Selasa (16/4/2019).

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani berkata, revitalisasi pasar yang ada di Tabalong, sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan pokok sekaligus menggerakkan perekonomian daerah.

“Sudah beberapa pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tabalong secara bertahap kita rehabilitasi, dilengkapi baik dari segi bangunan maupun fasilitas penunjang lainnya,” ucapnya.

Komitmen itu, kata Anang, akan tetap menjadi prioritas Tabalong kedepan. Karena harus mampu bersaing dan berkembang sebagai jantung perekonomian masyarakat.”Kami yakin pasar tradisional mampu bersaing,” tegasnya.

Dengan begitu, kata dia, kesejahteraan pedagang terus meningkat, omset penjualan stabil dan lalulintas kebutuhan pokok dapat terdistribusi dengan baik.

Tidak terlepas dalam hal itu, keberadaan Fresh Market Kelua ini harus dimanfaatkan sebagai pengatur lalulintas perdagangan lintas kabupaten maupun provinsi. (Irwin Apriadi)

Ke Atas