Politik & Hukum

Kejari Tabalong Sambangi Kampus

Mencegah terjadinya pelanggaran hukum terkait pelanggaran dalam pemilihan umum (Pemilu), Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong menyambangi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong, Senin (15/4/19) pagi tadi.

Kedatangan jajaran Kejari yang disambut antusias oleh ratusan mahasiswa, dan Ketua STIA Tabalong, Jauhar Arifin tersebut tentu memiliki tujuan yakni untuk sosialisasi, dan memberi pemahaman terkait pelanggaran Pemilu.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tabalong, Gde Made Pasek Swardhyana menjelaskan sosialisasi atau penyuluhan tersebut sebagai upaya pencegahan pelanggaran hukum masyarakat, ataupun mahasiswa di Kabupaten Tabalong tentang Peraturan Pemilu.

“Kami datang dengan tujuan memberikan penerangan dan pendidikan hukum kepada para mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa,” katanya. Karena, kata dia, yang akan menjadi penggerak roda pemerintahan, ekonomi, sosial pertahanan dan keamanan negara adalah mereka.

Sementara itu, adanya sosialisasi penyelenggaraan hukum politik, terkait Pemilu tersebut, Ketua STIA Tabalong, Jauhar Arifin mengatakan sangat bersyukur. Karena, dapat menambah wawasan, ataupun kompetensi kepada mahasiswa.

“Tentu hal ini cukup membanggakan, dan otomatis mahasiswa kami dapat ilmu tentang peraturan dalam perundang undangan terkait Pemilu yang akan dilaksanakan 17 April nanti. Jadi, mereka kedepan bisa berhati-hati,” ujarnya. (MC Tabalong/Irwin Apriadi)

Ke Atas