Kesehatan

Apoteker Harus Bekerja Profesional

MediaCenter,Tabalong – Sebanyak 136 apoteker se-banua enam dilantik sebagai pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia di kabupatennya masing-masing. Bertempat di Wisma Tamu, Pendopo Bersinar, Pembataan, Sabtu (13/4), Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Kalimatan Selatan, Surya Wahyudi melantik para apoteker tersebut untuk masa periode 2018-2022.

Usai melantik, Surya Wahyudi selaku Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Kalimatan Selatan berpesan, sebagai seorang apoteker agar bisa bekerjasama secara profesional baik dengan pemerintah daerah setempat, serta kepada rekan-rekan sejawat dalam memberikan pelayan kefarmasian yang maksimal di masyarakat.

Karena menurutnya, saat ini apoteker memiliki peranan penting dari dalam mensukseskan pelayan kesahatan yang prima, terlebih sudah di dukung dengan adanya regulasi yang mengharuskan pelayanan kesehatan harus dilakukan oleh seorang profesional dan tenaga yang memang mempunyai kewenangan untuk itu.

“Dan yang sangat membahagiakan jumlah apoteker untuk saat ini sudah meningkat sangat signifikan.” Katanya.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani yang juga turut berhadir dalam pelantikan ini melihat saat ini profesi apoteker sudah sangat dihargai di seluruh kalangan, karena mengingat untuk meraih gelar profesi ini harus melalui pendidikan khusus

“Jadi saya minta para apoteker untuk terus berkonsentrasi untuk menjadi seorang apoteker yang bertanggung jawab dalam bekerja.” Katanya.

Sementara itu, usai dilantik sebagai ketua pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia, Ahmad Baihaqi mengatakan kedepannya pihaknya akan segera memberikan edukasi berupa seminar atau sosialasi terkait pekerjaan sebagai seorang apoteker.

“Dan yang terpenting kami berharap pengobatan di Tabalong ini tidak terjadi penyalahgunaan obat.” Pungkasnya. (MC Tabalong/Gilang).

Ke Atas