Pemerintahan

Tabalong Kedatangan Tim Sekmil Kepresidenan

MediaCenter, Tabalong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong tepatnya di Desa Kasiau Raya, Kecamatan Murung Pudak, Selasa (9/4/2019) kemarin, mendapatkan kunjungan dari Tim Sekretariat Militer (Sekmil) Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Kepresidenan beserta Tim Badan BKKBN Pusat.

Kunjungan tersebut, dalam rangka penilaian penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kabupaten Tabalong.

Kasubbag Verifikasi Tim Sekmil, Siti Isro’yati mengatakan kedatangan mereka di Kabupaten Tabalong sebagai perpanjangantangan Presiden Republik Indonesia (RI) untuk melakukan verifikasi atas usulan pemberian Tanda Jasa Satya Lencana Pembangunan Bidang KKBPK dari BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan kepada Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

“Itu merupakan verifikasi administrasi,” ucapnya.

Kemudian, kata dia, usulan kepada Presiden tersebut akan kembali diverifikasi oleh sekretariat dewan dan apabila mendapat pertimbangan serta tidak ada permasalahan hukum setelah diklarifikasi oleh BIN, Kejaksanaan, Polri dan KPK maka baru akan di proses untuk Kepres selanjutnya.

“Setelah Kepresnya turun mendapat persetujuan Presiden rencananya akan penyematan oleh Presiden pada Hari Keluarga Nasional,” terangnya.

Selain itu ia kembali menjelaskan bahwasannya penghargaan Satya Lencana Pembangunan merupakan Tanda Kehormatan khusus perorangan yang akan diterima secara pribadi oleh Anang Syakhfiani yang dinilai dari komitmen Kepala Daerah dalam mendukung pembangunan di bidang KKBPK.

“Jadi kami hanya melihat itu saja, potretnya dan data yang dikirimkan sudah kami sudah terima serta faktanya yang ada di sini seperti apa itu masih bentuk administrasinya,” terangnya.

Rencananya setelah mengunjungi Kabupaten Tabalong Tim Sekmil akan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam rangka melakukan kegiatan serupa.

Ke Atas