Khas Daerah

Jalan Diperlebar, DLH Tanam Pohon Peneduh

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tabalong melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat mengadakan kegiatan penanaman pohon di kawasan Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, Jumat (5/4/2019).

Penanaman pohon tersebut dalam rangka Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau sekaligus memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2019 nanti

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong, Rowi Rawatianice mengatakan total keseluruhan pohon yang akan ditanam sebanyak 130 pohon Angsana.

Alasan penanaman pohon dilakukan dikawasan Kecamatan Banua lawas, kata dia, karena mengingat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) baru saja menyelesaikan pelebaran jalan di Kecamatan Banua Lawas. Dengan itu kepastian untuk menanam pohon disamping trotoar jalan itu terjamin.

“Sebelumnya sudah juga diadakan agenda untuk penanaman pohon di TPA Desa Bongkang, Kecamatan Haruai. Namun kegiatan itu khusus karyawan DLH Tabalong saja,” bebernya.

Kemudian, kata dia, penanaman pohon tahun ini akan dilanjutkan lagi di jalan simpangan Islamic Center menuju jalan Guru Danau.

“Tahun kemarin kita baru sampai melakukan penanaman di depan rumah sakit umum daerah (RSUD) Badaruddin Kasim dan tahun ini kita punya agenda di kawasan Islamic Center untuk melakukan penanaman,” ucapnya.

Penanaman pohon itu, dijelaskannya, sebagai bentuk kepedulian lingkungan dalam memperingati Hari Bumi Tahun 2019.

“Salah satu usaha menjaga kelestarian bumi, khususnya di wilayah Kabupaten Tabalong dalam mengurangi polusi udara serta sebagai keindahan lingkungan,” tandasnya. (Irwin Apriadi)

Ke Atas