Pedidikan

Wakil Bupati Tabalong Pastikan UNBK Berlangsung Lancar

MediaCenter,Tabalong – Memasuki hari kedua pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA di Kabupaten Tabalong. Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi turut ikut terjun meninjau keberlangsungan pelaksanaan UNBK di sejumlah sekolah.

Total ada tiga sekolah yang didatangi oleh orang nomor dua di Tabalong ini, yaitu SMAN 1 Tanjung, SMAN 2 Tanjung, dan MAN 1 Tanjung. Ketika ditemui usai meninjau, H. Mawardi mengabarkan bahwa pelaksanaan UNBK di Tabalong bisa berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah setelah kita tinjau kegiatan UNBK tidak ada kendala, baik dari segi peralatan, dari peserta ujian juga sehat alhamdulillah. Tidak hanya tiga yang kita tinjau ini tetapi semua penyelenggaraan UNBK seluruh kabupaten Tabalong suskes.” Jelasnya usai ditemui di SMAN 2 Tanjung, (2/4).

Meskipun disamping itu, ia juga tidak memungkiri masih ada terjadi sejumlah kendala seperti ketersediaan unit komputer masih terbatas sehingga masih meminjam sejumlah laptop milik siswa.

“hal ini akan jadi evaluasi kita kedepannya, kita akan bicarakan di tingkat stakeholder terutama provinsi, karena SMA ini kan dibawah binaan Provinsi, ya kita pasti berharap tidak ada minjam-minjam lagi.” Bebernya.

Terlepas dari itu, Mawardi mengingatkan yang terpenting semua siswa kita bisa berhasil melewati UNBK dengan mendapatkan nilai yang memuaskan. (MC Tabalong/Gilang).

Ke Atas