Pemerintahan

Diskominfo dan Statistik Tabalong Menjadi Daya Tarik Studi Banding

MediaCenter, Tabalong – Setelah resmi Kabupaten Tabalong menjadi salah satu dari seluruh kota dan kabupaten di Indonesia yang terpilih mengikuti program Gerakan Menuju 100 Smartcity menjadi daya tarik tersendiri bagi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lain untuk melakukan studi banding.

Seperti halnya pada hari ini, Selasa (2/4/2019), rombongan dari Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong.

Kunjungan itu dipimpin langsung Sekretaris Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser, H M Sabir H dan disambut Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong, Husaini.

Sekretaris Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser, H M Sabir H mengatakan, kedatangan mereka dimaksudkan untuk menggali informasi serta berbagi pengalaman.

Mengingat Pemerintah Kabupaten Tabalong selama ini banyak menorehkan sejumlah prestasi yang amat menonjol. Salah satunya, telah terpilih Kabupaten Tabalong mengikuti program Gerakan Menuju 100 Smartcity.

“Kami datang ke Kabupaten Tabalong ini tepatnya di Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong dengan motivasi, karena Kabupaten Tabalong merupakan 100 kota yang kategorinya menurut assessment 100 kota yang mendapatkan predikat smart city,” katanya kepada Media Center Tabalong, Irwin Apriadi.

Dia menilai, Diskominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong memang layak untuk dikunjungi. Karena menurutnya aplikasi aplikasi yang diterapkan dan dikembangkan disini sangat sesuai dengan perkembangan jaman sekarang.

“Apalagi pembangunan sarana dan prasarananya sangat tepat sasaran,”ucapnya

Dia berharap setelah melakukan studi banding ini kabupaten Paser mampu terpilih mengikuti program Gerakan Menuju 100 Smartcity seperti halnya yang diraih kabupaten Tabalong. (Irwin Apriadi)

Ke Atas