Sosial & Budaya

TIDAK HANYA WARGA, ANGGOTA SATGAS JUGA RINDU KEBERSAMAAN DI DESA

Masa tugas puluhan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1008/Tanjung di Desa Hayup Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong telah usai.

Berbagai kesan dirasakan para Satgas TMMD yang selama sekitar sebulan ini berada dan tinggal ditengah warga.

Selama pengerjaan sasaran fisik di Desa Hayup, menu makan untuk para personel Satgas TMMD dipercayakan kepada ibu-ibu disana untuk meraciknya dengan membuka dapur umum. Mulai dari bahan makanan serta menu apa yang disajikan menjadi tanggungjawab para ibu-ibu.

Danki Satgas Kapten Inf Pasidi mengaku salah satu hal yang membuat para Satgas TMMD di sana betah dan semangat bekerja adalah masakan para ibu di dapur umum Satgas TMMD.

“Masakan Ibu-ibu disini enak, mereka paham betul bahwa anggota satgas lelah bekerja seharian. Makanya di sajikan menu yang banyak dan membuat anggota selalu lahap makan. Setelah TMMD usai, anggota satgas pasti akan merindukan menu masakan Ibu-Ibu. Terlebih lagi pasti merindukan kebersamaan dan keakraban yang pernah terjalin” Ujar Pasidi

Pasidi mengaku sangat berterimakasih kepada warga yang telah menerima mereka dengan baik selama ini.

“Mewakili personel Satgas TMMD, kami mengapresiasi warga yang dengan tangan terbuka telah menerima dan menampung puluhan personel Satgas TMMD selama pengerjaan giat fisik ini kami lakukan,” ungkap Pasidi. (Irwin Apriadi)

Ke Atas