Sosial & Budaya

Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-36 di Kabupaten Tabalong

MediaCenter,Tabalong – Ratusan aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Tabalong mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional sekaligus Peringatan Hari Bhakti Rimbawan Tahun 2019 di Taman Giat Kota Tanjung, Senin (18/3/2019) kemarin.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyebutkan, tema peringatan Hari Bhakti Rimbawan itu “Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat”, merupakan sebuah representasi pentingnya ekosistem hutan bagi kelestarian lingkungan dan keberlangsungan hidup mahluk hidup.

Sejak data hutan teregister, kata Anang,  telah terjadi evolusi luasan wilayah hutan yang cukup signifikan. Data terakhir menyebutkan luas wilayah hutan di Indonesia sebesar 126 juta hektar dari luas wilayah kawasan hutan 147 juta hektar berdasarkan data 1999 silam.

Namun, sejak tahun 2018 Presiden RI Joko Widodo telah mengambil langkah korektif di bidang kehutanan dan lingkungan.

Oleh sebab itu, Anang berkata, Hari Bhakti Rimbawan ke 36 tahun 2019 merupakan momentum yang sangat baik untuk melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. ” Khususnya di Kabupaten Tabalong yang sama sama kita cintai,” katanya. (MC Tabalong/ Irwin).

Ke Atas