Pemerintahan

Hj Syarifah Syifa Resmi dilantik Sebagai Ketua TP PKK Tabalong

MediaCenter,Tabalong –  Hj Syarifah Syifa resmi kembali menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tabalong.

Bertempat di Paladangan Astakona Banjarmasin, Minggu, (17/3/2019),Ketua TP-PKK Tabalong periode 2019-2024, Hj Syarifah Syifa dilantik langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj.Raudatul Jannah Sahbirin Noor , usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong oleh Gubernur Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa yang telah dilantik.

“Saya ucapkan selamat dan sukses, semoga pelantikan dan serah terima jabatan ini dapat menjadi awal yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua TP PKK di Tabalong,” katanya.

Raudatul Jannah,menambahkan nantinya dengan jabatan ini juga mampu menjalankan tugas pemberdayaan serta peningkatan terhadap kesejahteraan khususnya masyarakat di Kabupaten Tabalong.

Terlepas dari itu, Kabupaten Tabalong sendiri memiliki peluang yang besar dalam memacu  perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Tabalong. Maka peran PKK sangat diperlukan untuk memotivasi masyarakat agar berdaya dan mampu memaksimalkan potensi masing-masing daerahnya.

Menurut Hj. Raudhatul Jannah, TP PKK sebagai Mitra Pemerintah dalam pembangunan melalui perannya meningkatkan ketahanan pangan warga, peningkatan kualitas pendidikan kesehatan dan lingkungan, PKK memiliki peran penting dalam pembangunan keluarga terutama pada tingkat desa, terutama 10 program pokok PKK harus selalu dilaksanakan dengan baik.

“Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama dari PKK, hal ini menjadi penting, keluarga merupakan unit terkecil di masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan.” Tambahnya.

Hj Raudatul Jannah juga berpesan agar TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan harus selalu dapat mengambil peran strategis untuk kemajuan di kabupaten khususnya dan Provinsi pada umumnya.(MC Tabalong/Mona).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321686
Users Today : 460
Users Yesterday : 567
This Month : 9043
Total Users : 321686
Views Today : 1993
Total views : 2109176
Who's Online : 6

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/