Pemerintahan

50% Peserta Seleksi PPPK Tak Penuhi Passing Grade

MediaCenter,Tabalong – Sebanyak 174 honorer kategori dua, Sabtu 23 Februari lalu mengikuti seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Seleksi yang dilaksanakan oleh BKPP (Badan Kepegawian Pendidikan dan Pelatihan) Tabalong tersebut, merupakan satu-satunya tahapan seleksi selain di administrasi. (25/02/2019).

Panselnas (Panitia Seleksi Nasional), menetapkan passing grade atau nilai minimal 80 poin, untuk 2 jenis tes meliputi pilihan ganda dan wawancara tertulis, dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Pada soal pilihan ganda yang terdiri dari 3 komponen soal, peserta dituntut memperoleh nilai minimal 65, dan wawancara tertulis minimal 15.

Namun, berdasarkan hasil rekapitulasi BKPP, dari 174 yang mengikuti tes, hanya 87 orang diantaranya yang berhasil lulus mengikuti passing grade. Sedangkan 87 diantaranya belum memenuhi nilai passing grade.

“Kita sudah melaksanakan tes sehari penuh diikuti 174 peserta, ada 87 peserta yang memenuhi passing grade. 87 tidak memenuhi, jadi 50% dari 174 peserta” ucap Kepala BKPP Tabalong, Wartoyo. 

Sebelumnya, Tabalong mendapat alokasi 249 formasi PPPK, namun hanya diisi 180 pelamar, dan tes hanya diikuti 174 peserta. Sayangnya, hanya 87 peserta yang lolos. Wartoyo mengharapkan adanya kebijakan pusat terbaru, agar alokasi 174 formasi PPPK Tabalong terpenuhi.

Hasil rekapan seleksi PPPK akan diserahkan ke Panselnas pada 28 Februari mendatang, untuk dicocokkan dengan data pusat. Setelah itu Panselnas akan mengumumkan hasil kelulusan secara resmi. (MC Tabalong/Maimun).

Ke Atas