Kesehatan

Ribuan Millennial Komitmen Turunkan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

MediaCenter,Tabalong – Sebanyak lebih dari 5.000 orang  berkumpul di Tanjung Expo Center untuk mengikuti acara Millennial Road Safety Festival, Minggu (24/02/2019). Sejak jam enam pagi, peserta yang didomnasi oleh kaum Millennial ini sudah datang untuk mengikuti festival ini.

Di Festival ini dilaksanakan Deklarasi Millennial Road Safety yang bertujuan untuk membangun komitmen dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan berlalu lintas.

Seperti yang dikatakan oleh Kapolres Tabalong, AKBP. Hardiono bahwa berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, hingga saat ini angka kecelakaan di Indonesia  tercatat 105.374 kasus kecelakaan di tahun 2018, dan 55,6% diantaranya adalah berasal dari generasi Millennial.

Maka dari itu acara ini bertujuan untuk mengajak para generasi Millennial menyadari bahwa diperlukan kesadaran pribadi untuk menciptakan keselamat  dalam berkendara dan serta menurunkan angka kecelakaan di Tabalong.

“Kita harus saling menyadari bahwa peran perindividu dari adik-adik sangat penting dalam menekan terjadinya kecelakaan di Tabalong.” Kata Hardiono.

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani pun ikut berpartisipasi dalam festival ini. Menurutnya, saat ini Polres Tabalong sudah melakukan usaha yang maksimal dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas. Bahkan di Kalimantan Selatan, Tabalong adalah salah satu Kabupaten yang terendah dalam terjadinya kecelakaan.

“Ini harus kita pertahankan terlebih kita melihat hari ini generasi Millenial insya Allah siap untuk menjadi pelopor keselamatan dan berlalu lintas yang baik.” Jelas Anang.

Ia juga melihat tingginya partisipasi dari para Millenial dalam festival ini membuktikan tingginya keinginan mereka untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Sebagai wujud komitmen untuk mengurangi angka kecelakaan, dilakukan penandatangan deklarasi Millennial Road Safety yang dilakukan oleh Bupati Tabalong, Kapolres Tabalong serta seluruh peserta.

Selain itu, juga dilakukan jalan santai yang berhadiah satu buah sepeda motor dan sepeda gunung, serta safety riding dan driving yang berhadiah pembuatan SIM gratis. (MC Tabalong/Gilang)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

322186
Users Today : 399
Users Yesterday : 561
This Month : 9543
Total Users : 322186
Views Today : 1521
Total views : 2111791
Who's Online : 10

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/