Pemerintahan

Angkutan Disiapkan Pemda Tabalong Untuk Hadiri Haul Guru Sekumpul

MediaCenter, Tabalong – Sebagai wujud perhatian pemerintah Kabupaten Tabalong kepada warganya yang ingin menghadiri haul guru sekumpul melalui Sekretariat Daerah dan Dinas Perhubungan setempat menyediakan puluhan angkutan mobil gratis.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Tabalong Rusmadi mengatakan Pihaknya telah menyediakan armada bis sebanyak dua buah, satu buah hiace dan innova dua buah.

“Kemudian juga ada armada dari Dishub sebanyak 25 buah,” ujar Rusmadi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/2) kemarin

Sebelumnya berdasarkan alur administrasi, Pemkab Tabalong dalam hal ini Bagian Kesra telah menerima permohonan dari ketua MUI Tabalong yang di mana isi permohonan tersebut meminta pemerintah Kabupaten Tabalong agar dapat memafisilitasi masyarakatnya yang ingin mengikuti haul guru sekumpul.

Dan oleh MUI Tabalong selanjutnya menunjuk kepada Haji Muhammad Saleh sebagai koordinator keberangkatan jemaah.

“Jadi silahkan kepada masyarakat yang ingin ikut agar dapat mendaftarkan diri melewati Haji Muhammad Saleh, biasa beliau aktif di pengajian Guru Danau,” Terang Rusmadi.

Selanjutnya Rusmadi mengklaim dengan jumlah angkutan yang telah tersedia, pihaknya sanggup mengangkut sekitar 430 orang jemaah.

Dan seandainya minat masyarakat lebih dari jumlah tersebut serta masih ada jemaah yang belum terdaftar, Rusmadi mengatakan pihaknya akan berupaya agar para jemaah mendapatkan alternatif angkutan lain.

“Misalkan nanti ada mobil para kepala dinas yang tidak terpakai, mungkin bisa kita pinjamkan untuk masyarakat yang belum bisa tertampung,” ucapnya.

To Top
%d blogger menyukai ini: