Sosial & Budaya

Hujan deras Sejumlah Rumah Terendam Banjir

MediaCenter,Tabalong – Akibat hujan deras yang terjadi sejak Senin malam (11/2/ 2019) puluhan rumah di perumahan Citra Persada Indah RT 14 ,Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak kabupaten Tabalong terendam banjir hingga ketinggian 30 Centimeter.
Hujan deras kembali menerjang Kabupaten Tabalong senin malam lalu yang mengakibatkan puluhan rumah di Perumahan Citra Persada Indah RT 14 Kelurahan Mabuun, banjir setinggi 30 Centimeter ini mengakibatkan dua kepala keluarga diungsikan oleh pihak BPBD Tabalong.
Menurut keterangan ketua RT 14 Kelurahan Mabuun, Rahmat, banjir ini kemungkinan dikarenakan akses jembatan di dua blok sudah runtuh dan menghalang air yang mengakibatkan terjadinya banjir.
Lebih lanjut, Rahmat mengungkapkan jembatan yang ada di Perumahan CPI ini memiliki empat jembatan, namun yang di perbaiki swadaya hanya satu sedangkan jembatan yang gorong-gorongnya tertutup atau runtuh ada dua, “Inilah yang mengakibatkan air tersebut melewati jalan yang mengakibatkan terendamnnya rumah warga di Perumahan CPI.” Ujar Rahmat.
Akibat Banjir tersebut, Tak ayal aktivitas warga setempat terganggu, jika biasanya dimalam hari diisi waktu untuk istirahat setelah bekerja , gara-gara banjir warga pun dibikin sibuk membersihkan perabotan rumah tangga yang terendam air.
Salah seorang warga setempat, Adi mengaku banjir mulai masuk ke rumahnya sejak tadi malam pukul 20:00 wita.
Adi mengungkapkan sebelum di bangunnya jembatan swadaya blok sebelah tahun lalu ketika banjir terjadi air tidak dapat di prediksi ketinggian bisa mencapai lutut. “Meskipun banjir untuk tahun ini sudah berkurang setelah di bangunnya jembatan tersebut,mudah mudahan airnya nanti tidak naik lagi dan bisa surut secepatnya.”Pungkas Adi.

Ke Atas